JEEP WISATA MERAPI MURAH 2020

Jeep Wisata Merapi – Tentu anda tidak asing lagi mendengar tentang Gunung Merapi. Gunung Merapi menyimpan keindahan dan cerita tersendiri. Gunung Merapi merupakan Gunung yang sangat terkenal di Indonesia. Merapi terkenal dengan aktivitas vulkaniknya dan juga karena pemandangan alam yang luar biasa. Gunung merapi telah mengalami letusan berkali-kali. Yang paling terkenal adalah letusan pada tahun 2010. Namun bencana itu sudah berlalu. Dan setelah bencana pasti akan mendatangkan berkah bagi masyarakat sekitar, baik karena kesuburan tanahnya maupun potensi wisatanya.

Salah satu berkah dari dampak letusan gunung Merapi yaitu warga setempat dapat membuka potensi wisata berupa Lava Tour Merapi. dengan menggunakan Jeep Wisata Merapi, pengunjung akan diantarkan menuju spot wisata menarik. Spot wisata ini menarik karena pemandangan alam yang indah dan juga karena sejarahnya. Untuk memudahkan wisatawan dalam memilih paket wisata di gunung Merapi, berikut kami siapkan beberapa pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan budget dan waktu yang dimiliki wisatawan:

Jeep Wisata Merapi

Paket Short Jeep Wisata Merapi: 350.000/Jeep

Paket ini merupakan paket yang paling hemat yang disediakan oleh operator Jeep Wisata Merapi. Paket ini berdurasi kurang lebih 1,5 – 2,5 jam. Walaupun paket ini terbilang pendek, tapi jangan khawatir karena anda akan tetap bisa menikmati keindahan yang ada di merapi. Rute Paket ini adalah; Start dari basecamp – menyusuri sungai Opak – desa Petung dan ke museum “Sisa Harta”- menuju desa kaliadem dan ke bekas Bunker di desa Kaliadem, – lanjut ke Batu Alien. Jika pengunjung sudah merasa puas kita lanjut kembali ke basecamp

Paket Medium Jeep Wisata Merapi: 450.000/Jeep

Dengan memilih paket medium ini anda akan berpetualang lebih jauh dibanding dengan paket short. Bagi wisatawan yang mempunyai waktu lebih banyak, bisa memilih paket Jeep Wisata Merapi yang paket medium ini. Durasi atau waktu yang diperlukan dalam lava tour ini kurang lebih 2-3 jam. Rute paket ini adalah Start dari basecamp – menyusuri sungai Opak – desa Petung dan ke museum “Sisa Harta”- menuju desa kaliadem dan ke bekas Bunker di desa Kaliadem, – lanjut ke Batu Alien – menuju sungai Gendol – menuju makam mbah Maridjan – kembali menuju basecamp.

Paket Long Jeep Wisata Merapi: 550.000/Jeep

Paket ini cocok bagi anda yang memang sangat haus akan serunya berpetualang menggunakan jeep merapi. Paket ini merupakan dengan durasi paling lama yaitu sekitar 4-5 jam explorasi wisata Merapi. Sewa jeep merapi dengat paket ini akan menempuh rute: Start dari basecamp – menyusuri sungai Opak – desa Petung dan ke museum “Sisa Harta”- menuju desa kaliadem dan ke bekas Bunker di desa Kaliadem, – lanjut ke Batu Alien – menuju sungai Gendol – menuju makam mbah Maridjan – naik menuju ke Stiper Bukit Glagah Sari -kembali lagi ke basecamp.

Paket Sunrise Tour Jeep Wisata Merapi: 450.000/Jeep

Bagi pemburu sunrise, anda sangat cocok memilih paket yang satu ini. Sunrise di kawasan wisata Merapi sangat indah, tak kalah dengan spot sunrise di kawasan wisata lainnya seperti Borobudur, Bromo, dan lain-lain. Perjalanan atau durasi tour ini kurang lebih 2-3 jam dengan rute: Start pukul 05.00 dari basecamp – menyusuri sungai Opak – desa Petung dan ke museum “Sisa Harta”- menuju desa kaliadem dan ke bekas Bunker di desa Kaliadem, – lanjut ke Batu Alien – menuju sungai Gendol – menuju makam mbah Maridjan – kembali menuju basecamp.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Admin kami Info Dan Reservasi: Call/WA: Admin Ika 085225842743 atau klik WA JEEP MERAPI


Destinasi Favorit Jeep Wisata Merapi

Ada banyak sekali destinasi atau rute kunjungan wisata Merapi. Namun kali ini akan kami informasikan mengenai spot utama wisata merapi yang menjadi pilihan favorit para wisatawan Jeep Wisata Merapi.

Museum Sisa Hartaku

Lokasi ini juga dikenal dengan nama The House of Memory. Nama ini dipilih karena lokasi atau rumah ini merupakan saksi bisu yang menyimpan sejarah letusan dahsyat Gunung Merapi 2010.

Museum Sisa Hartaku berdiri di atas bangunan berupa rumah, dengan tembok-tembok yang tampak seperti bekas terbakar. Pada 2010, saat erupsi terjadi, rumah itu dilewati aliran wedhus gembel. Pada bagian luar museum, wisatawan akan melihat tulang-belulang hewan ternak yang ketika terjadi letusan tak bisa menyelamatkan diri.

Terdapat juga puing-puing bekas sepeda motor yang rusak akibat panasnya lahar Merapi juga terpasang di sisi depan rumah. Saat memasuki area dalam rumah, sebuah jam dinding usang nyaris meleleh, terpajang di dinding. Jam tersebut menjadi saksi waktu kejadian bencana Merapi 2010.

Batu Allien

Batu ini muncul stelah erupsi Merapi tahun 2010. Ini merupakan muntahan batu vulkanik dari dalam Gunung Merapi. Batu ini memiliki bentuk yang unuk seperti wajah manusia.Batu besar tersebut, memiliki tekstur wajah yang lengkap ketika dilihat dari dekat, seperti kedua mata, hidung mulut dan telinga. Memang sekilas tampak seperti makhluk asing, dengan wajah menghadap ke atas. Dan orang-orang sekitar menyebutnya sebagai Batu allien.

Bunker Kaliadem

Lokasi ini merupakan salah satu spot favorite wisatawan atau customer Sewa Jeep Merapi, karena ikonik dan menjadi saksi bisu sejarah letusan Merapi. Bunker ini dibuat untuk melindungi diri letusan Merapi. Tempat ini menyimpan cukup banyak jejak ganasnya Gunung Merapi. Di Bunker Kaliadem terdapat pintu utama yang terbuat dari baja setebal 15 cm, ruangan bunker yang masih memiliki sisa-sisa material Merapi, dan bagian atas yang dilapisi batu serta pasir vulkanis.

Track Basah Merapi Offroad Tour

Track ini merupakan track yang paling disukai wisatawan dan customer dari Sewa Jeep Merapi. Track ini memang bisa dibilang paling seru, karena disini petualangan anda akan lebih terasa. Explorasi dengan menggunakan jeep, anda akan diajak menyusuri sungai. Karena medan dasar sungai yang tidak terlalu terjal, jeep akan melaju sedikit lebih cepat dan peserta akan merasakan cipratan air dari roda jeep. Para wisatawan akan berteriak kagirangan, layaknya anak kecil yang diperbolehkan main air sama orang tuanya.. he..he….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *